Unduh Aplikasi

Pasien Difteri di RSUD Aceh Singkil Berangsur Pulih

Pasien Difteri di RSUD Aceh Singkil Berangsur Pulih
Salah satu pasien yang mengalami penyakit difteri. Foto: Suar

ACEH SINGKIL - RF (17), pasien Difteri asal Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, yang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil kondisinya berangsur membaik.

Direktur RSUD Aceh Singkil dr. Darul Amani, Selasa (30/1) kepada AJNN mengatakan kemungkinan besar dalam dua hari ke depan RF (17) telah diizinkan pulang dari rumah sakit.

"Sudah membaik, kemungkinan dua hari lagi sudah bisa pulang, tergantung dokter anak yang menanganinya, yang pasti kondisinya sudah membaik," kata dr.Darul.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Edi Widodo mengatakan kekurangan vaksin difteri yang sempat dialami pihaknya kini telah terpenuhi dengan bantuan vaksin dari Dinas Kesehatan Aceh. Pihaknya pun langsung melakukan vaksinasi kepada warga di sejumlah desa dalam Kecamatan Singkil.

"Stok vaksin kemarin sempat kekurangan, tapi sekarang sudah aman, kami sudah mendapatkan kiriman dari provinsi, sekarang kami sedang melalukan vaksinasi di sejumlah desa di Kecamatan Singkil," ujar Edi, Senin (29/1).

Edi Widodo menambahkan saat ini pemberian vaksin difteri difokuskan pada Kecamatan Singkil, sebab dua kasus suspeck Difteri yang terjadi berasal dari dua desa di Kecamatan Singkil.

"Tapi tidak menutup kemungkinan di kecamatan lain kami juga akan melakukanya, kami lihat kondisinya. Saat ini kami fokus di Kecamatan Singkil dulu, kami mengimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat," ujarnya.

Komentar

Loading...