Unduh Aplikasi

Pasien Covid-19 di Aceh Selatan Capai 44 Orang, 11 Diantaranya Pegawai Dinkes

Pasien Covid-19 di Aceh Selatan Capai 44 Orang, 11 Diantaranya Pegawai Dinkes
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Jumlah kasus CoronaVirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Aceh Selatan terus meningkat.Bahkan hingga minggu kedua Agustus, jumlah warga Aceh Salatan yang terpapar Covid-19 mencapai 44 orang, 11 diantaranya merupakan pegawai Dinas Kesehatan kabupaten setempat.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Novi Rosmita mengatakan, selain 11 pegawai Dinkes Aceh Selatan, tiga lainnya merupakan dokter di Rumah sakit Umum Daerah Yulidin Away (RSUDYA).

"Kasus kita saat ini ada 44. Di mana sebelas dari petugas dan pegawai kita dari Dinas Kesehatan, terus ada tiga dokter Rumah Sakit juga, dua dokter spesialis dan satu dokter umum," kata Novi Rosmita.

Saat ini, kata Novi, mereka yang terpapar Covid-19 sebagian ada yang mejalani isolasi mandiri di rumah, dikarantina di pusat karantina Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten di Desa Panjupian, Kecamatan Tapaktuan dan ada juga yang menjalani perawatan di RSUDYA Tapaktuan.

Dengan meningkatnya jumlah warga terpapar Virus Corona di Aceh Selatan, Novi beerharap warga setempat patuh dan menjalani semua prrotokol kesehatan yang diterapkan dalam memutus mata rantai virus berkode SARS-CoV-2 itu.

"Melihat kasus yang meningkat kita berharap warga untuk patuh dan patuh pada semua protokol kesehatan, sehinga penyebaran virus ini bisa diputus," ungkapnya.

Komentar

Loading...