Unduh Aplikasi

Pasien Covid-19 Asal Aceh Timur Meninggal Dunia di RSUCM

Pasien Covid-19 Asal Aceh Timur Meninggal Dunia di RSUCM
Petugas mengangkat peti pasien Covid-19 di RSUCM. Foto: AJNN/Sarina 

LHOKSEUMAWE - Seorang pasien Coronavirus Disease (Covid-19) berinisial R asal Kabupaten Aceh Timur, meninggal dunia setelah dirawat delapan hari di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara.

Kepala Bagian Humas RSUCM, Jalaluddin, mengatakan, pasien dirawat di rumah sakit rujukan tersebut sejak 21 September 2020. Dan hasil swab dinyatakan positif Covid-19, apalagi pasien menderita penyakit komplikasi lainnya.

“Pasien meninggal dunia pada pukul 05.30 WIB pagi tadi, awalnya pasien ini dirujuk dari Rumah Sakit Zubir Mahmud Aceh Timur ke RSUCM,” kata Jala kepada AJNN, Senin (28/9).

Sambung Jala, setelah dilakukan fardhu kifayah di rumah sakit, jenazah dipulangkan ke rumah duka menggunakan ambulance sekitar pukul 11.30 WIB tadi, disana keluarga sudah menunggu kedatangan jenazah tersebut.

“Dalam bulan ini pasien Covid-19 yang meninggal dunia di RSUCM sudah 12 orang, dan bahkan terkadang berturut-turut,” jelas Jala.

Jala juga mengimbau kepada masyarakat, agar terus waspada dan hati-hati, ikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jara dan mencuci tangan serta menggunakan hansanitizer.

Komentar

Loading...