Unduh Aplikasi

Pasien Corona Meninggal Dunia, Puskesmas Kota Sigli Tracking Keluarga

Pasien Corona Meninggal Dunia, Puskesmas Kota Sigli Tracking Keluarga
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie memerintahkan kepada Puskesmas Kota Sigli untuk melakukan pelacakan atau tracking terhadap keluarga dan orang-orang yang kontak erat dengan jenazah yang diduga terkonfirmasi Virus Corona (Covid-19) asal Gampong Asan. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh AJNN, almarhum terkonfirmsi positif Covid-19 meninggal dunia beberapa hari yang lalu, namun dinas kesehatan setempat mengaku tidak mengetahui.

"Kami tahu almarhum sudah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh karena tidak diberitahukan sehingga tidak mengetahui riwayat almarhum, namun setelah dua hari kemudian muncul berita bahwa almarhum diduga terkonfirmasi Covid-19," kata Kadinkes Pidie, Efendi.

Sebab itu, ia mengaku m memerintahkan Puskesmas Kota Sigli untuk melakukan tracking terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan almarhum.

"Petugas puskesmas setempat telah melakukan skrening terhadap belasan warga Gampong Asan yang kontak erat dengan almarhum yang telah dikebumikan," ujarnya.

Komentar

Loading...