Unduh Aplikasi

Pasien Corona Jadi 107 Orang, Jubir Covid-19 Aceh Mengaku Sulit Dapat Data

Pasien Corona Jadi 107 Orang, Jubir Covid-19 Aceh Mengaku Sulit Dapat Data
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh kembali bertambah satu orang. Kini, totalnya sudah mencapai 107 kasus.

Berdasarkan data resmi yang diupload lewat laman website Dinas Kesehatan Aceh hari ini, Senin, 13 Juli 2020, pasien positif corona tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Besar.

"Bertambah satu kasus, pasien terkonfirmasi positif corona hari ini kita rilis sebagai kasus 107,” kata Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani kepada AJNN, Senin (13/7).

Namun, Saifullah belum memperoleh rincian pasien tersebut, mulai dari inisial, umur hingga riwayat perjalanan hingga tertular virus mematikan itu.

Saifullah mengaku pihaknya dari kehumasan sangat sulit mendapatkan data tracking terkait pasien positif corona.

"Data tracking kasus sulit kita peroleh," ujar pria yang akrab disapa SAG itu.

Kemudian, lanjut SAG, dari total 107 kasus yang telah dinyatakan positif Covid-19, sebanyak 38 orang masih dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan.

"63 orang telah dinyatakan sembuh, sementara jumlah yang meninggal menjadi empat orang, seperti terlihat pada data kasus Dinkes Aceh," ucap SAG.

Sementara itu, tambah SAG, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari bertambah 1 orang, secara akumulasi menjadi 2.312 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.295 orang sudah selesai masa pemantauan, dan sebanyak 17 orang masih dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah satu kasus, hingga menjadi 132 kasus. Dari jumlah tersebut.

"Satu pasien masih dalam penanganan tim medis dan 130 telah sehat, dan satu orang lainnya telah meninggal dunia 26 Maret 2020 lalu," tutur SAG.

 

Komentar

Loading...