Unduh Aplikasi

Pasien Corona Asal Aceh Besar Meninggal Dunia di RSUDZA

Pasien Corona Asal Aceh Besar Meninggal Dunia di RSUDZA
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Innalillahi Wainnailaihirajiun, salah seorang pasien positif terpapar virus corona yang dirawat RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh telah meninggal dunia.

Pasien asal Kecamatan Masjid Raya Kabupaten Aceh Besar itu meninggal dunia pada Selasa pagi, 14 Juli 2020 sekitar pukul 05.30 WIB.

Pasien berinisial ID berumur 54 tahun itu selama ini menjalani perawatan secara intensif di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUD Zainoel Abidin.

Direktur RSUD Zainoel Abidin, Azharuddin membenarkan adanya pasien corona yang telah meninggal dunia tadi pagi.

"Innalillaahi wainnailaihi rajiun, telah meninggal dunia pasien Covid-19, ID 54 tahun, yang di rawat di RICU pada pukul 5.30 WIB," kata Azharuddin saat dikonfirmasi AJNN, Selasa (14/7).

Baca: Pasien Corona Jadi 107 Orang, Jubir Covid-19 Aceh Mengaku Sulit Dapat Data

Namun, Azharuddin belum mengetahui detail tentang riwayat pasien sebelumnya, baik gejala coronanya atau penyakit penyerta lain.

Sementara itu, Koordinator Pelayanan Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSUDZA, dr Novina Rahmawati, menyampaikan, pasien asal Aceh Besar itu memiliki gejala batuk saat pertama ke rumah sakit.

"Saat masuk pertama ke rumah sakit, dia datang dengan batuk, pneumonia," ucap Novina.

Saat ini, kata Novina, ID masih di RSUD Zainoel Abidin untuk persiapan pemakaman. Jelasnya dimana dimakamkan, Novina belum mengetahui pasti, dan masih berkomunikasi dengan pihak keluarga.

Komentar

Loading...