Unduh Aplikasi

PASI Abes wakili Aceh di ajang Atletik di Jawa Timur

PASI Abes wakili Aceh di ajang Atletik di Jawa Timur
DSC 7979
BANDA ACEH – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Aceh Besar sore Senin, (9/3/15) melepaskan sejumlah Atlet yang akan bertarung di Kejuaraan Daerah Atletik antar Club Jawa Timur Open 2015. Mereka akan berangkat ke Jawa Timur pada Selasa, (10/3/15).

Jawa Timur Open merupakan salah satu babak kualifikasi Pekan Olah Raga Nasional XIX tahun 2016. Even ini akan berlangsung sejak tanggal 18 hingga 21 Maret di Lapangan Atletik Oentoeng Poejadi Unesa, Jawa timur.

Ketua Pengcab PASI Aceh Besar, Sulaiman berharap agar para Atlet tetap menjaga kondisi fisik agar benar-benar fit dilapangan. "Bertarunglah dengan semangat untuk memperoleh prestasi semaksimal mungkin," katanya saat pelepasan Atlet di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh.

Menurutnya, keikut sertaan Aceh Besar ke Kejuaraan Daerah Atletik antar Club Jawa Timur Open 2015 tidak hanya membawa nama Kabupaten namum mewakili Aceh secara keseluruhan. "Jaga nama baik daerah dan gapailah hasil yang terbaik untuk daerah syariah ini," pinta Sulaiman yang juga berjabat sebagai Ketua DPRK Aceh Besar.

Dia juga mengingatkan para Atlet dapat terus meningkatkan kemampuannya kedepan, karena pada 2018 Aceh Besar akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA). “Pada saat PORA nanti, Cabang Atletik harus dominan 'perolehan medali'),” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengca PASI Aceh, Bahtiar Hasan yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh pada kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya menargetkan para Atlet yang bertarung di Jawa Timur Open akan lolos PON. “Minimal rangking empat, itu baru bisa dibawa ke PON.

Atlet yang akan bertarung di Jawa Timur Open 2015 yaitu Anton Dwi Cahyo, Fuad Ramadhan, Asril, Andi Putra, Mirza, dan Arwin. Mereka diasuh oleh pelatih Amarullah dan Firman. Atlet-atlet tersebut akan turun di lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 1500 meter, lompat tinggi, dan estafet.

Pelatih Pengcab PASI Aceh Besar, Amarullah mengatakan, sebelum bertanding para atlet akan mengikuti pemantapan latihan yang akan dilaksanakan di Jogyakarta selama satu minggu, tepatnya di Universitas Negeri Jogjakarta.


|SP/IRY

Komentar

Loading...