Unduh Aplikasi

Pascagempa, Nelayan Pidie Jaya Enggan Melaut

Pascagempa, Nelayan Pidie Jaya Enggan Melaut
Retakan akibat gempa Pidie Jaya di Jalan Banda Aceh-Medan. Foto: Salman

PIDIE JAYA - Pascagempa Pidie Jaya, para nelayan di kabupaten tersebut belum berani melaut. Sebagian besar nelayan masih merasa trauma pada gempa besar yang menghancurkan kawasan itu, Rabu lalu.

Kepala Desa Perade, Kecamatan Panteraja, Muslim, kepada AJNN, Kamis (8/12), mengatakan nelayan di gampong tersebut belum berani melaut. “Gempa susulan pun sering terjadi," ujarnya.

Tambah Muslim, warga Perade yang berjumlah lebih dari seribu jiwa saat ini mengungsi di tiga titik ke dataran yang lebih tinggi. Mereka khawatir karena gampong tersebut berada di bibir pantai.

Hingga saat ini, kata Muslim, bantuan mulai diterima dari berbagai pihak. Namun menurutnya, bantuan tersebut tidak sesuai dengan jumlah warga gampong tersebut. Ia dan seluruh warga Perade masih sangat mengharapkan bantuan.

"Bantuan dari siang hingga sekarang sudah kami terima, walaupun jumlahnya sangat sedikit, kami utamakan untuk anak-anak dulu, kalau untuk kami makan alakadar saja. Kami masih sangat mengharapkan bantuan," ujarnya.

Komentar

Loading...