Unduh Aplikasi

Pasca Vonis Mati Abdulah Cs, Jaksa dan Hakim Diteror

Pasca Vonis Mati Abdulah Cs, Jaksa dan Hakim Diteror
BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum kasus Abdullah Cs, gembong narkoba yang divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Banda pada Senin (21/12) lalu diteror orang tak dikenal.

Sebagaimana diketahui, JPU yang menangani kasus Abdullah berasal dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Aceh Timur.

Teror tak hanya dirasakan jaksa, namun juga berimbas kepada Kajari Aceh Timur dan keluarga jaksa.

Kajari Aceh Timur Ali Akbar yang dihubungi AJNN membenarkan adanya teror terhadap dirinya dan jaksa terkait kasus tersebut.

"Sebenarnya teror sudah terjadi sejak proses persidangan hingga putusan. Ada lewat Short Message Service (SMS), ada juga lewat telepon dan cara-cara lainnya,"jelasnya

Bahkan, kata Ali Akbar ada yang mengancam akan dibunuh, ada juga yang mendatangi tempat-tempat kerja keluarga para jaksa. Kajari menyebutkan, dirinya juga meminta kepolisian sebagai untuk melakukan pengamanan.

"Tentu saja pengamanan polisi tidak 24 jam,"katanya.

Menurut Ali Akbar, sebenarnya teror dan ancaman sudah sering kali mereka alami terutama saat menangani kasus kasus narkoba.

"Ini sudah sering terjadi dan sudah menjadi resiko pekerjaan kami. Tapi kami tetap biasa saja dan selalu waspada," sebutnya.

Berdasarkan informasi yang diperolah AJNN, selain JPU, hakim yang menangani kasus Abdullah juga mengalami hal serupa, namun hingga kini AJNN belum berhasil mendapatkan konfirmasi yang lebih detail terkait teror tersebut.

Kata-kata bernada ancaman juga pernah dilontarkankan Abdullah setelah menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Banda Aceh.

Komentar

Loading...