Unduh Aplikasi

Pasca Teror di Mabes Polri, Pengamanan Polres Simeulue Diperketat

Pasca Teror di Mabes Polri, Pengamanan Polres Simeulue Diperketat
Petugas sedang melakukan pemeriksaan kepada tamu yang masuk ke Mapolres Simeulue. Foto : For AJNN.

SIMEULUE - Personil Sat Sabhara Polres Simeulue memperketat pengamanan di lingkungan Mapolres setempat, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta mencegah terjadinya aksi terorisme seperti yang terjadi di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kasat Sabhara Iptu Muhammad Jafar, Minggu (4/4/2021) mengatakan, untuk pengetatan pengamanan lingkungan Mapolres, personil dilengkapi dengan senjata api laras panjang, rompi anti peluru dan helm untuk bertempur.

Selain itu, kata Iptu M. Jafar, personil piket harus melaksanakan kontrol secara berkala disetiap ruangan dan melakukan pengecekan barang-barang inventaris serta mempersiapkan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada.

"Petugas piket juga diwajibkan melaksanakan patroli rutin diseputaran wilkum Polres untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan mempersempit ruang kesempatan bagi pelaku kejahatan," ujarnya.

Kasat Sabhara juga menekankan kepada anggotanya yang melaksanakan piket untuk selalu siaga penuh, selama pelaksanaan tugasnya dengan melaksanakan pengamanan di pintu gerbang masuk Mapolres.

"Para tamu dan kenderaan yang memasuki Mapolres juga diperiksa terlebih dahulu dengan mengunakan alat metal detektor oleh petugas," ungkapnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...