Unduh Aplikasi

Pasca Rusuh, Pihak Lapas Belum Ijinkan Keluarga Jenguk Napi

Pasca Rusuh, Pihak Lapas Belum Ijinkan Keluarga Jenguk Napi
Petugas menggeledah salah satu kamar mewah yang dihuni napi narkoba. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Pasca kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Banda Aceh, hingga saat ini pihak keluarga belum diijinkan untuk membesuk narapidana karena kondisi lapas belum normal.

"Saat ini belum kami ijinkan pihak keluarga untuk menjenguk keluarganya di lapas pasca kerusuhan yang terjadi beberapa hari lalu," kata Kalapas Banda Aceh, Endang Lintang, Senin (8/1)

Saat ini, kata Endang pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan pihak keluarga narapidana bisa diijinkan untuk membesuk. Namun dipastikan sampai situasi benar-benar kondusif.

"Kami masih lakukan pembenahan di internal Lapas. Jadi pihak keluarga napi akan diijinkan menjenguk apabila kondisi lapas sudah berjalan normal," ujarnya.

Baca: Rusuh Lapas Lambaro, 15 Napi Jadi Tersangka

Pasca kerusuhan di Lapas Klas II A Banda Aceh, kewenangan telah diserahkan ke pihak kepolisian dan pihak lapas belum memiliki kewenangan penuh.

"Komandonya itu sekarang dipegang oleh pihak kepolisian. Jadi harus ada ijin dari pihak kepolisian," ujar Endang.

Kerusuhan yang terjadi di lapas klas II A Banda Aceh, kata Endang, pihak kepolisian dari Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh telah memeriksa 50 napi untuk dimintai keterangan.

"Pemeriksaan wewenang kepolisian, jadi apapun keputusannya kami serahkan ke polisi," ungkapnya.

Komentar

Loading...