Unduh Aplikasi

Pasca Rusuh, Dirjen Pas Kemenkumham Kunjungi Rutan Pidie

Pasca Rusuh, Dirjen Pas Kemenkumham Kunjungi Rutan Pidie
Kondisi Rutan Sigli saat kerusakan. Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE - Dirjen Pas Kemenkumham RI, Sri Puguh Budi Utami mengunjungi Rumah tahanan (Rutan) kelas II B, Sigli, Kabupaten Pidie untuk mengetahui kondisi Rutan pasca kerusuhan hingga berujung pembakaran yang terjadia pada Senin (03/6).

Selain melihat struktur bangunan rusak akibat terbakar, Sri Puguh Budi Utama, Selasa (11/6) juga sempat berbincang-bincang dengan para Narapidana (napi) menanyakan keluhan karena mungkin ada napi tidak puas sehingga terjadi kerusuhan.

"Selama ini ada keluhan enggak, apakah menyangkut remisi dimintai uang oleh petugas rutan disini sampakan saja" tanya Sri Puguh Budi Utami.

Para Napi mengeluh menyangkut pencabutan dispenser air di setiap kamar oleh oknum petugas sipir yang sebelumnya telah diizinkan kepala rutan.

"Kalau persoalan pencabutan dispenser air, kan bisa disampaikan ke Kepala Rutan, biar ditindak tegas karena hal-hal yang diberikan tidak perlu ditarik lagi," ujarnya dihadapan Napi.

Sri Puguh mengharapkan kepada napi agar tidak mengulangi lagi melakukan kerusahan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Mudahan-mudan kejadian hanya sekali jangan diulangi lagi, kalau bapak-bapak (Napi) memang ada keluhan disampaikan saja," pintanya.

Komentar

Loading...