Unduh Aplikasi

Pasca Ricuh, Paripurna AKD DPRA Dilanjutkan 17 Januari

Pasca Ricuh, Paripurna AKD DPRA Dilanjutkan 17 Januari
Rusuh Sidang Paripurna AKD DPRA. Foto: AJNN.Net/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan melaksanakan kembali rapat paripurna Alat Kelengkeng Dewan (AKD) pada Jum'at 17 Januari 2020.

Penetapan jadwal paripurna AKD ini setelah adanya kesepakatan bersama antara seluruh pimpinan DPRA dan sembilan Ketua Fraksi melalui rapat tertutup yang berlangsung sejak beberapa hari lalu.

Baca: BREAKING NEWS: Sidang Paripurna AKD DPRA Berakhir Rusuh

"Penjadwalan ulang sidang paripurna penetapan AKD pada 17 Januari," kata Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin usai rapat, Kamis (9/1).

Dahlan menyampaikan, mengenai persoalan pendistribusian anggota fraksi ke komisi, itu sepenuhnya dikembalikan ke fraksi masing-masing. Namun, tetap harus mengacu pada tata tertib yang telah disepakati bersama.

"Masalah AKD, terutama pembentukan komisi akhirnya diselesaikan kita duduk dan membahasnya bersama," ujarnya.

Seperti diketahui, sidang paripurna AKD DPRA sebelumnya tidak berlangsung sempurna, rapat terpaksa diskorsing karena forum memanas dan sempat terjadi kerusuhan.

Kerusuhan itu berawal ketika adanya protes dari beberapa anggota dewan dari Fraksi PAN, Partai Aceh, PNA, PKS terkait adanya penumpukan anggota ke dalam dua komisi yakni komisi lima dan enam oleh fraksi Demokrat, PPP dan Golkar.

Penumpukan anggota fraksi ke dalam satu komisi yakni mencapai tiga orang itu dinilai telah melanggar tata tertib dewan. Hal itu ternyata membuat berang para anggota dewan dari fraksi lainnya, sehingga mereka meminta pimpinan sidang menunda rapat ini.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...