Unduh Aplikasi

Pasca Gempa, Sejumlah Kantor di Pidie Jaya Pindah

Pasca Gempa, Sejumlah Kantor di Pidie Jaya Pindah
Pegawai Kantor Kejaksaan Negeri Meureudu bekerja di bawah tenda. Muksal Mina

PIDIE JAYA - Akibat diguncang gempa yang berkekuatan 6.4 Skala Ricter (SR) yang berpusat di Kabupaten Pidie Jaya, sejumlah dinas dan badan di kabupaten tersebut terpaksa harus pindah kantor. Bahkan sejumlah kantor mendirikan tenda di depan kantornya untuk dapat beraktivitas.

“Sejumlah instasi di Pidie Jaya terpaksa harus pindah kantor, karena sebagian kantor ada yang sudah rusak,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pidie Jaya, Iskandar Ali, Jumat (23/12).

Iskandar menyebutkan dinas dan badan yang hijrah dari kantornya antara lain, Dinas Syariat Islam sementara pindah ke musala kantor bupati, disperindagkop pindah ke dekrannas, badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (BKPP) pindah kedalam komplek penyuluh, badan pemberdayaan masyarakat (BPM) pindah ke toko di depan Bulog.

“Kalau mau bekerja di kontor masing-masing sudah tidak berani mereka. Sambil menunggu tempat lain yang lebih layak, jadi ngantor dimana saja dulu,”ujarnya.

Pantauan AJNN, perkantoran di kabupaten tersebut belum seratus persen aktif. Namun ada sebahagian kantor yang menjalani aktivitasnya di halaman kantor masing-masing dengan bermodalkan tenda dan alat kerja seadanya.

Pemandangan itu memberi semangat tersendiri bagi pegawai di Kabupaten Pidie Jaya pasca dilanda gempa yang menelan puluhan korban jiwa, dan mempora-porandakan ribuan bangunan, termasuk kantor pemerintahan di kabupaten itu.

"Kami terpaksa ngantor disini, kami tidak berani lagi ngantor di dalam karena kantornya tidak meyakinkan lagi. Walaupun di bawah tenda ini, kami tetap semangat bekerja,” kata Kejari Meureudu, Abdul Muin.

Komentar

Loading...