Unduh Aplikasi

Pasca Disegel, Aktifitas SDN 4 Aceh Jaya Dipindahkan ke Pesantren Istiqamah

Pasca Disegel, Aktifitas SDN 4 Aceh Jaya Dipindahkan ke Pesantren Istiqamah
Spanduk penyegelan terpasang di gerbang pintu SDN 4 Indra Jaya. Foto: Ist

ACEHJAYA - Bupati Aceh Jaya Irfan TB langsung turun ke lokasi setelah mendengar Sekolah Dasar Negeri 4 Kecamatan Indra Jaya, Desa Lambusoe, diseger oleh ahli waris pemilik tanah, Kamis (7/9).

Akibatnya, sebanyak 109 murid tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar sepeti biasanya. Sejak disegel Rabu (6/9) sore, hari ini aktivitas belajar mengajar terpaksa diliburkan.

Irfan TB memerintahkan dinas pendidikan untuk memindahkan seluruh proses belajar mengajar ke Pesantren Istiqamah Tuddin Miftahul Ulu, di Dusun Paya Rambot, Desa Kuala.

Sebelumnya, Irfan TB bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRK menggelar rapat dengan wali murid, serta para dewan guru SDN 4 Indra Jaya. "Untuk sementara kami pindahkan ke Pesantren Istiqamah Tuddin Miftahul Ulu, sambil menunggu pembangunan gedung baru," kata Irfan TB.

Baca: Gedung SDN 4 Aceh Jaya Disegel, Aktivitas Belajar Diliburkan

Sementara itu, Pimpinan Istiqamah Tuddin Miftahul Ulu, Tgk.T.Muhammad Hasan atau yang disapa Abu Hasan mempersilahkan untuk mengunakan pesantren tempat proses belajar mengajar SDN 4 Indra Jaya.

"Saya dengan lapang dada menerima para murid untuk belajar mengajar di tempat saya, dengan saling menjaga, karena ini juga menjadi tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Komentar

Loading...