Unduh Aplikasi

Pasca Demo, Bupati Tak Berada Di Simeulue

BANDA ACEH – Bupati Simeulue, Riswan NS sejak satu hari sebelum aksi masyarakat yang menuntut PDKS dikembalikan pengelelolaannya ke deaerah tidak berada di Simeulue. Riswan dikabarkan sedang mengikuti Lemhanas di Jakarta.

Informasi ini diperoleh AJNN dari salah seorang anggota DPRK Simeulue, Ihya Ulumuddin saat dihubungi AJNN via telpon Selasa (27/10) di Banda Aceh.

Wartawan AJNN menghubungi Ihya Ulumuddin selaku ketua komisi B DPRK Simeulue menanyakan tentang surat yang dilayangkan anggota DPRK kepada Bupati Simeulue perihal Pernyataan Pimpinan/Anggota Dewan tentang pengembalian PDKS ke daerah.

“Tadi kami sudah melakukan pertemuan dengan wakil Bupati Simeulue, Hasrul Edyar di DPRK. Beliau telah menampung semua masukan dari kita, namun untuk keputusannya menunggu bupati berada di Simeulue,” ujar politisi PKS itu.
“Karena sampai saat ini, bupati Simeulue belum berada di Simeulue sejak 1 hari sebelum masyarakat melakukan aksi di DPRK (Senin, 19 Oktober 2015 –red),” tambahnya.

Ia juga menambahkan, surat pernyataan itu ditandatangani setidaknya oleh 16 anggota DRPK Simeulue.

“Yang menanda tangani surat pernyataan tersebut berjumlah sekitar 16 orang anggota DPRK Simeulue, termasuk pimpinan,” tambahnya lagi mengakhiri pembicaraan.
Sementara itu, Bupati Riswan NS saat dimintai konfirmasi AJNN mengatakan bahwa dirinya sedang dalam perjalanan pulang ke Simeulue.

“Saya sedang ada di bandara ini. Sedang boarding menuju Simeulue,” ujar Riswan.
MITRO HERIANSYAH

Komentar

Loading...