Unduh Aplikasi

Pasar Sepi, Pedagang di Abdya Mengeluh

Pasar Sepi, Pedagang di Abdya Mengeluh
Kolase Foto: AJNN.Net/Fakhrul Razi Anwir

ACEH BARAT DAYA - Pedagang pakaian di pusat pertokoan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengeluhkan sepinya pembeli. Kejadian ini sudah terjadi sejak sebulan terakhir.

Adek Dermawan, salah seorang pedagang pakaian mengaku ia tidak mengetahui penyebab sepinya pembeli. Menurutnya, sejak sebulan belakangan pakaian yang laku terjual jumlahnya hanya satu atau dua stel saja.

"Bahkan pernah saya pulang dengan tangan kosong. Sepi sekali pembeli saat ini," kata Adek Dermawan kepada AJNN, Kamis (3/10).

Ia mengaku, selama ia berjualan baru kali mengalami kejadian seperti ini dalam waktu yang relatif lama. Kendati demikian, selama ini meski pasar sepi seharinya ia bisa menjual 5 sampai 7 potong pakaian.

"Ini benar-benar sepi. Saya juga nggak tau apa penyebabnya," keluhnya.

Baca: Resesi Mengancam, Bagaimana Dampaknya dengan Aceh?

Sementara itu, Haris salah seorang pedagang di pasar tradisional Blangpidie, juga mengeluhkan hal serupa. Sudah satu bulan belakangan, jumlah pembeli memang menurun drastis dari biasanya.

Ia mengatakan, omzetnya turun sampai 30 sampai 40 persen. Sebagai pedagang pengecer biasanya perhari ia memiliki omset hingga Rp 2,5 juta. Namun dengan kondisi sepinya pembeli seperti saat ini, omzetnya turun menjadi Rp 1,5 juta.

"Omset juga turun sampai 40 persen," kata Haris singkat.

Pantauan AJNN, di dua lokasi tersebut kondisinya memang terlihat sepi dari biasanya. Bahu jalan yang biasanya dipadati kendaraan parkir, terlihat sepi. Kendaraan yang biasanya ramai berlalu lalang juga terpantau lengang.

Komentar

Loading...