Unduh Aplikasi

Pasar Ikan Milik Disperindagkop Pidie Jaya Terbengkalai

Pasar Ikan Milik Disperindagkop Pidie Jaya Terbengkalai
Kondisi Pasar ikan di Kecamatan Meurah Dua

PIDIE JAYA - Pasar ikan milik Dinas Perindustrian Perdangangan dan Koperasi (Desperindagkop) Pidie Jaya yang berada di Kecamatan Meurah Dua dibiarkan terlantar.

Pantauan AJNN, bangunan permanen yang diperuntukkan untuk pasar ikan tersebut terbengkalai, serta sudah dipenuhi semak belukar yang hampir menutupi semua bagian bangunan.

Menurut salah seorang warga Meurah Dua, Yahya, pasar ikan yang dibangun tahun 2013 lalu itu berada di lokasi tidak strategis.

"Tempatnya tidak tepat, sehingga pembeli enggan belanja ikan ke sana," ujarnya.

Sementara itu, Camat Meurah Dua, Safrizal kepada wartawan, Selasa (10/10) mengatakan, pasar tersebut hanya berfungsi satu bulan setelah diresmikan.

"Pasar itu hanya berfungsi sebulan setelah diresmikan pada 2013 lalu, dan sekarang pedagang enggan menepati karena faktor tidak ada pembeli," jelasnya.

Keluhan pedagang, lanjutnya, pembeli ikan lebih memilih membeli pada pedagang ikan keliling, serta masyarakat langsung mendatangi tempat pendaratan ikan di Kecamatan Meureudu dari pada membeli di pasar itu.

Sementara Kabid perdagangan Disperindagkop Pidie Jaya, Muslim yang dihubungi AJNN enggan memberi tanggapan terkait pasar yang sudah terbengkalai tersebut.

"Kalau terkait pasar itu langsung konfirmasi ke Kepala Dinas saja, karena saya tidak mendapat izin dari beliau (kadis) untuk menanggapi terkait pasar tersebut," katanya.

Hingga berita ini ditayangkan, AJNN belum memperoleh konfirmasi dari Kadis Perindagkop, Rapiati. Nomor seluler yang dihubungi AJNN tidak dijawab, pesan singkat yang dikirim juga belum dibalas.

 

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...