Unduh Aplikasi

Pasar Geudong Bakal Digusur, Kuasa Hukum Pedagang: Muspika Tak Hormati Proses Hukum

Pasar Geudong Bakal Digusur, Kuasa Hukum Pedagang: Muspika Tak Hormati Proses Hukum
Kuasa Hukum Pedagang. Foto: AJNN/Sarina

ACEH UTARA - Pasar Inpres Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara direncanakan akan digusur dalam waktu dekat. Bahkan, ada isu yang beredar bahwa lokasi tersebut akan dibongkar hari ini.

Mendengar hal itu, Kuasa Hukum Pedagang Pasar Geudong, Anwar mengatakan, kalau saat ini perkara antara pedagang Pasar Geudong dan Perusahaan Daerah Bina Usaha (PDBU) Aceh Utara masih dalam proses hukum di Pengadilan Negeri Lhoksukon.

“Saat ini perkara sedang di tangani PN Lhoksukon, dan sekarang sudah beredar surat di tangan pedagang kalau mereka harus mengosongkan lokasi pasar, dengan batas waktu 15 Februari 2020 lalu,” katanya, Senin (17/2).

Baca: Pasar Geudong Bakal Digusur, Polisi Minta Pedagang Jangan Terprovokasi

Dikatakan Anwar, pihaknya juga sudah menyurati muspika untuk memberitahukan kalau persoalan itu sedang ditangani oleh PN Lhoksukon. Tetapi, hari ini Muspika kembali mengimbau agar pedagang mengosongkan lapak dagangannya.

“Kami menganggap bahwa PDBU melawan proses hukum di Pengadilan, dalam hal ini juga kita sangat kecewa dan berharap Muspika bisa menghormati proses hukum,” tuturnya.

Komentar

Loading...