Unduh Aplikasi

Pasangan Nurchalis-Suryanto Serahkan KTP ke KIP Nagan Raya

Pasangan Nurchalis-Suryanto Serahkan KTP ke KIP Nagan Raya
NAGAN RAYA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya Nurchalis–Suryanto menjadi pasangan kedua yang menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendukungnya ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, sebagai syarat maju melalui jalur perseorangan (independe) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, Senin (8/8).

Pasangan tersebut datang dengan ditemani ratusan pendukungnya yang berpakaian putih. Mereka tiba di Kantor KIP sekitar pukul 13.30. Proses penyerahan KTP berjalan lancar, meski terlihat ratusan pendukung memadati halaman Kantor KIP setempat.

Ketua KIP Nagan Raya Muhammad Yasin mengatakan, pihaknya akan menerima sejumlah berkas yang diberikan oleh bakal calon bupati dan wakil bupati dengan mengikuti berbagai tahapan. Kemudian akan dilakukan diperiksa dan verifikasi sebelum ditetapkan menjadi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sah.

"Kami selaku penyelenggara akan bekerja semaksimal mungkin sesuai aturan, mulai dari menerima hingga melakukan verifikasi syarat bakal calon perseorangan," kata Yasin.

Sementara itu, Nurchalis mengaku pihaknya sudah mengumpukan sebenyak 20 ribu lebih KTP pendukung. Namun yang diserahkan ke KIP hanya 8 ribu sebagai syarat untuk memenuhi persyaratan.

"Sebenarnya kami sudah kumpulkan 20 ribu lebih, bahkan pendukung minta datang ke KIP untuk menendatangani, tapi kami pertimbangkan supaya proses lancar dan tertib cukup kami yang mengantarkan saja," kata Nurchalis.

Selain itu, Sekretaris KNPI Aceh itu juga mengatakan tim pemenangan masih terus bekerja untuk meraup dukungan. Bahkan hingga kini masih ada masyarakat yang menyerahkan dukungan KTP kepadanya.

"Tim masih terus mengumpulkan dukungan. Sudah begitu banyak dukungan yang sampai kepada kami. Semoga ini menjadi energi baru untuk kami dalam mengubah Nagan Raya menjadi lebih baik," ungkap Nurchalis.

Komentar

Loading...