Unduh Aplikasi

Pasangan Nek Tu-Polem Mendaftar ke KIP Aceh Timur

Pasangan Nek Tu-Polem Mendaftar ke KIP Aceh Timur
ACEH TIMUR - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur Nek Tu--sapaan Ridwan Abubakar--dan Tgk. Abdul Rani atau yang akrab disapa Polem, resmi mendaftar dan menyerahkan foto Kopy KTP sebagai persyaratan maju melalui jalur perseorang (independen) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Senin (8/8), sekitar pukul 11.40 WIB siang.

Kedatangan Nek Tu bersama ribuan pendukungnya itu menyerahkan sebanyak 23.143 foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai persyaratan untuk bisa maju dari jalur independen tersebut.

Kedatangan Nek Tu yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh itu diterima langsung oleh Komisioner KIP Aceh Divisi Tekhnik Muhammad, yang mewakili Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, serta Sekretaris KIP Aceh Timur M. Yunus.

Dengan iring-iringan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat, para pendukung pasangan Nektu-Polem terlihat memenuhi halaman Kantor KIP Aceh Timur. Bahkan massa yang datang tak mampu menampung halaman kantor KIP. Kedatang mereka juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP.

Pada saat mendaftar ke KIP pasangan Nek Tu Polem juga didampingi oleh Saifuddin, Iqbal Farabi, SH, Abi Jafar, juga Ketua FPI Aceh Timur Ruslan Razali, serta Usman Ghazali dan bekas mantan kombatan.

"Ini hari ke tiga pendaftaran semenjak dibuka mulai tanggal 6 sampai dengan 10 Agustus, dan sampai hari ketiga ini baru pasangan Nek Tu-Polem yang menyerahkan persyaratannya. Sedangkan yang lain untuk sementara belum kami terima," kata Muhammad yang juga komisioner KIP Aceh dan didampingi Hendra Fauzi.

Komentar

Loading...