Unduh Aplikasi

Pasangan Karman-Afhdal Mendaftar ke KIP Aceh Selatan

Pasangan Karman-Afhdal Mendaftar ke KIP Aceh Selatan
Pasangan Pasangan Karman-Afhdal saat mendaftar di KIP

ACEH SELATAN - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk kontestasi Pilkada Aceh Selatan periode 2018-2023 dari jalur independen, Karman-Afdhal Yasin, menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Independen Pemilu (KIP) setempat, Rabu (10/1). Kedatangan mereka disambut Ketua KIP Aceh Selatan Khairunis Absyir, yang disaksikan juga oleh komisioner KIP serta Ketua Panwaslih Aceh Selatan. 

Penyerahan berkas pendaftaran tersebut didampingi oleh iringan massa pendukung Karman-Afdhal lebih kurang sebanyak 500 orang untuk mengantarkan bakal pasangan dari jalur independen ini ke Sekretariat KIP Aceh Selatan dengan pengawalan oleh pihak keamanan dari personil Polres Aceh Selatan. 

Pasangan yang mempunyai slogan one Karman-Afdal Yasin atau okay untuk Aceh Selatan bersatu, berssama-sejahterA-bermutu itu memulai iringan rombongan yang memenuhi jalan negara lintas barat selatan ini dari wiilayah Kluet menuju Tapaktuan. 

Didampingi oleh tokoh-tokoh dari berbagai kalangan dan juga tokoh perempuan serta relawan dari seluruh penjuru Aceh Selatan untuk mengantarkan Karman & Afdal ke Kantor KIP Aceh Selatan di Tapaktuan yang berjarak hampir satu jam perjalanan dari wilayah Kluet. 

Menurut Ketua Tim Pemenangan Karman & Afdal Yasin, Missi Muizzan ST mengatakan pihaknya sudah menyiapkan semua kelengkapan memenuhi syarat-syarat dukungan untuk kelengkapan administrasi.

"Kami yakin dan optimis paslon Karman Afdhal akan maju dalam pilkada nanti,” katanya. 

Menurutnya hadirnya Karman-Afdal Yasin dalam kontes Pilkada Aceh Selatan kali ini tidak terlepas dari dorongan dan dukungan masyarakat Aceh Selatan yang menginginkan adannya perubahan yang lebih signifikasikan bagi investasi sumber daya manusia bagi generasi selanjutnya, untuk pembangungan berkelanjutan di Aceh Selatan. 

"Karena dorongan masyarakat itu, hingga akhirnya pasangan ini bersedia untuk maju," ungkapnya.

Seperti diketahui Karman akrab dikenal sebagai salah satu tokoh pendidikan Aceh Selatan, rekam jejaknya jauh sebelumnya, beliau adalah seorang guru kharismatik di mata para muridnya, kemudian menjadi kepala sekolah dan pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, membenahi admintrasi pendidikan dan lain-lain. 

Sementara Afdal Yasin adalah tokoh politik nasional pada era Presiden Gusdur dan kembali ke daerah menerapkan kapasitas yang telah dimilikinya guna membangun daerah asal kelahirannya, Aceh Selatan.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...