Unduh Aplikasi

Pasangan Abdullah Puteh dan Said Mustafa Catut KTP Ketua Golkar Aceh Barat

Pasangan Abdullah Puteh dan Said Mustafa Catut KTP Ketua Golkar Aceh Barat
Ilustrasi. Foto: Net
ACEH BARAT - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) menemukan adanya fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) milik Ketua Partai Golkar Aceh Barat Kamaruddin yang mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Abdullah Puteh- Said Mustafa Usab.

Kamaruddin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, juga merupakan bakal calon wakil bupati kabupaten setempat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, mendampingi Teuku Alaidinsyah.

Fotocopy KTP itu ditemukan PPS Desa Drien Rampak saat melakukan verifikasi factual KTP terhadap pemberian dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, serta Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat.

"Kami menemukan adanya KTP dukungan milik Haji Kamaruddin memberikan dukungan kepada calon gubernur independen. Namun kami telah melakukan verifikasi ke beliau. Kamaruddin mengatakan tidak pernah memberikan dukungan untuk siapa pun,” kata salah satu anggota PPS Desa Drien Rampak, Bustanuddin, kepada wartawan, Sabtu (27/8).

Bustanuddin mengaku pihaknya telah diminta oleh Kamaruddin untuk mencabut fotocopy KTP itu, dan meminta untuk mengelurkan surat pernyataan jika dirinya tidak pernah memberi dukungan berupa fotocopy KTP untuk calon Gubernur Abdullah Puteh.

“Saya tidak mengetahui secara percis adanya lampiran terhadap KTP milik Kamaruddin di dalam syarat dukungan untuk Calon Gubernur Abdullah Puteh. Kami sudah menyiapkan surat pernyataan tidak ada dukungan terhadap Abdullah Puteh dari Haji Kamaruddin,” ungkapnya.

Komentar

Loading...