Unduh Aplikasi

Pasangan Abdullah Puteh dan Said Mustafa Catut KTP Advokat YARA

Pasangan Abdullah Puteh dan Said Mustafa Catut KTP Advokat YARA
Ketua YARA Abdya, Miswar
BANDA ACEH – Pasanga bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh Abdullah Puteh dan Said Mustafa Usab diduga telah mencatut kartu tanda penduduk (KTP) milik Ketua dan Sekretaris YARA Aceh Barat Daya, Miswar dan Erisman sebagai syarat dukungan untuk maju melalui jalur perseorangan.

KTP kedua advokat Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) ini diketahui digunakan tanpa izin saat verifikasi faktual yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gampong Muka Blang, Kecamatan Kauala Batee, Aceh Barat Daya.

“Kami tidak pernah memberikan dukungan KTP kepada calon manapun. Kami terkejut, kenapa KTP kami digunakan sebagai syarat dukungan calon gubernur Abdullah Puteh dan Said Mustafa Usab,” terang Ketua YARA Abdya Miswar, Jumat (26/8).

Bukan mereka saja, kata Miswar, KTP keluarga dekat keduanya juga dicatut pasangan calon gubernur yang akan maju jalur perseorangan ini.

Selain mencatut KTP, mereka juga mangaku telah dirugikan. Pasalnya pasangan bakal calon kepala daerah ini diduga juga telah melakukan pemalsuan tanda tangan keduanya. Karenanya, Miswar dan Eriswan berencana melaporkan Abdullah Puteh dan Said Mustafa Usab ke kepolisian.

“Kami merasa dirugikan, dan kami akan membuat laporan ke Polda Aceh,” kata Miswar didampingi Eriswan. “Karena prinsipnya, kami secara pribadi dan lembaga tidak akan mendukung pasangan bekas terpidana korupsi,” katanya.

Komentar

Loading...