Unduh Aplikasi

Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 di Tamiang Melebihi Target Nasional

Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 di Tamiang Melebihi Target Nasional
Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim.

ACEH TAMIANG - Partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Aceh Tamiang mencapai 78,5 persen atau 158.349 pemilih dari jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT, DPTB, dan DPK sebanyak 201.614.

"Jumlah tersebut melebihi target Nasional, karena jumlah pemilih Nasional yang direncanakan oleh KPU hanya 77,5 persen," kata Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim, kepada AJNN, Selasa malam (23/7).

Dikatakan Ishak, Alhamdulillah seluruh tahapan Pemilu 2019 di Aceh Tamiang berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Meskipun dibalik kesuksesan KIP Aceh Tamiang menjalani tahapan Pemilu, keluarga besar KIP ikut berduka atas meninggalnya dua anggota KPPS di Aceh Tamiang pasca pemungutan suara.

Kesuksesan dan kelancaran Pemilu, kata dia, bukanlah keberhasilan KIP Aceh Tamiang semata tetapi ini merupakan kuseksesan seluruh masyarakat Aceh Tamiang, karena Pemilu tidak mungkin terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak baik secara langsung maupun secara tidak langsung.

"Alhamdulillah Aceh Tamiang juga termasuk daerah yang tidak ada gugatan untuk hasil Pemilu DPRK di Mahkamah Konstitusi," ungkap Ishak.

Ishak mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, pihak keamanan TNI/Polri serta pihak-pihak lainnya yang telah membantu menyukseskan Pemilu 2019 dengan baik dan khidmat di Aceh Tamiang.

Komentar

Loading...