Partai Buruh Targetkan 20 Kursi pada Pemilu 2024

Partai Buruh Targetkan 20 Kursi pada Pemilu 2024
Partai Buruh lakukan konsolidasi di GOR Lambung, Banda Aceh, Kamis (18/11/2021). Foto: AJNN/Indra Wijaya.

BANDA ACEH - Partai dari serikat pekerja yakni Partai Buruh beberapa waktu lalu baru selesai melaksanakan kongres. Saat itu partai baru itu tengah menjalani proses verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Saat dinyatakan lulus oleh KPU RI, nantinya Partai Buruh berkeyakinan akan mendapat 15-20 kursi saat ajang pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengaku optimis partainya akan mendapat 15-20 kursi parlemen saat pemilu 2024 nanti. Pasalnya, basis partai itu merupakan, para pekerja yang termarginalkan.

"Karena partai buruh ini mereka dari serikat pekerja dan rakyat kecil bergabung disini. Kita yakin setelah lolos verifikasi kita akan dapat 20 kursi itu, terutama dibasis industri dan petani," kata Said saat konsolidasi partai di Gor Lambung, Kamis (18/11/2021).

Pasalnya kata Said, di negara maju dan berkembang, setiap ada partai buruh, dalam 10 hingga 15 tahun mendatang, partai buruh akan menang.

"Karena di partai kelas. Kami adalah pekerja, jadi Partai Buruh itu partai identitas. Dia menjadi penyeimbang dengan partai pemilik modal," ungkapnya.

Karena hal tersebut, pihaknya juga menawarkan jaminan sosial bagi pekerja dan masyarakat. "Kedepan Partai Buruh adalah partai penyeimbang. Negara tidak boleh membiarkan kelaparan, disitu kita hadir," pungkasnya.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini