Unduh Aplikasi

Skandal Rp 650 Miliar

Partai Aceh: Silakan Audit Dana Rp 650 Miliar

Partai Aceh: Silakan Audit Dana Rp 650 Miliar
Juru Bicara Partai Aceh Suadi Sulaiman
BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) mendukung sikap Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melakukan audit internal terkait dana bantuan kepada eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka yang mencapai Rp 650 miliar.

Baca: Bagi-bagi Rp 650 Miliar untuk Kombatan GAM

Juru bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman menyatakan Partai Aceh sangat mendukung seluruh kebijakan Pemerintah Aceh dalam memberantas korupsi di Aceh.

"Kalau memang Gubernur Aceh ingin mengaudit dana itu, silahkan," kata Suadi Sulaiman kepada AJNN, Jumat (11/12).

Baca: Dana Hibah Rp 650 Miliar, Gubernur: Tunggu Hasil Audit

Ketika mencalonkan Zaini Abdullah sebagai Gubernur Aceh, kata Suadi, Partai Aceh mempunyai visi membersihkan korupsi di Aceh. Namun, dirinya menuding Zaini Abdullah tak mampu membersihkan korupsi. Adi juga mencontonkan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) yang begitu banyaknya anggaran, tapi tak mampu mensejahterakan masyarakat.

Baca: Zakaria Minta KPK Periksa KPA, Mukhlis Abee: Jangan Cari Popularitas

"Kalau memang ini ketegasan gubernur untuk melakukan audit. Besok juga silahkan dilakukan audit," Partai Aceh mengaku juga memiliki data lengkap mengenai anggaran Rp 650 miliar itu. Bahkan mengetahui ke dinas mana saja anggaran itu dititipkan.

"Kita punya data, berapa total pagu yang diajukan dan berapa yang direalisasikan. Nanti juga akan terbukti, siapa yang bermain dengan anggaran itu," ujarnya.
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...