Unduh Aplikasi

Partai Aceh akan Deklarasi Akbar Bakal Calon Kepala Daerah

Partai Aceh akan Deklarasi Akbar Bakal Calon Kepala Daerah
Foto: Tempo
BANDA ACEH - Partai Aceh (PA) direncanakan akan melakukan deklarasi akbar calon kepala daerah baik gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung oleh partai itu. Deklarasi itu akan dilaksanakan di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, Sabtu (13/8).

"Pada deklarasi tersebut akan dihadiri sekitar 50 ribu massa dari seluruh kabupaten/kota," kata Juru Bicara PA Suadi Sulaiman didampingi Mahfudz Y Loethan Media Center Gerindra Aceh pada konferensi pers, Rabu (10/8).

Ia menyebutkan selain massa dari kab/kota, pada deklarasi tersebut juga akan dihadari tokoh nasional dan daerah yang telah menyatakan dukungannya akan menghadiri pada acara tersebut.

"Ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan akan hadir begitu juga dengan Yusril Ihza Mahendra yang nyatakan akan berpartisipasi," ujarnnya.

Adapun agenda deklarasi akbar tersebut, kata dia selain doa bersama dan peusijuek (tepung tawar) juga akan dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2017 mendatang.

"Bakal calon nantinya akan melaksanakan salat hajat dua rakaat terlebih dahulu di Masjid Raya Baiturrahman, dan diberangkat ke lokasi acara deklarasi dengan shalawat badar," katanya.

Pada acara deklarasi tersebut, pihaknya meminta massa agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas, serta tidak membawa senjata tajam

"Jangan ada yang membawa senjata tajam apalagi bendera Aceh. Jika ditemukan massa tersebut akan berususan langsung dengan pihak penegak hukum," tegasnya.

Komentar

Loading...