Unduh Aplikasi

Parah, Genangan Air di Jalan Sengeda Takengon Setinggi Betis Orang Dewasa

Parah, Genangan Air di Jalan Sengeda Takengon Setinggi Betis Orang Dewasa
Warga beraksi "memancing ikan" di genangan air di jalan Sengeda Takengon. Foto: IST.

ACEH TENGAH - Sejumlah warga dan pengguna jalan Aceh Tengah mengeluhkan adanya genangan air di sepanjang jalan Sengeda (Jalan Lintang) setinggi betis orang dewasa, sehingga warga masyarakat kesulitan melintasi beraktifitas disekitar jalan tersebut.

Salah seorang warga asal Bener Meriah bernama Lukman Hakim yang kebetulan sedang melewati jalan tersebut pada Jum'at (14/5/2021) kepada pihak AJNN mengatakan bahwa genangan air tersebut menyebabkan banyak masyarakat yang terhalang aktifitasnya.

"Masyarakat banyak yang terhalang aktifitasnya, bagi pengendara kendaraan roda dua juga banyak yang terjebak, sebagian kendaraan juga mengalami mogok," ujar Lukman.

Kondisi Jalan Sengeda Yang Digenangi Air. Foto: IST.

Sebagai masyarakat yang berasal dari kabupaten Bener Meriah, Lukman mengeluhkan kondisi gorong-gorong yang ada di sekitar jalan Sengeda terlalu kecil dan tidak mampu menampung debit air yang besar.

"Keluhannya lebih ke gorong-gorong yang kecil, sehingga ketika air hujan turun dengan deras, gorong-gorong tidak mampu menampung debit air yang besar," ungkap Lukman.

Salah seorang masyarakat yang kehidupan sehari-harinya beraktifitas di sekitar jalan tersebut, Yan Mahara juga mengatakan kondisi jalan tersebut kerap dikeluhkan masyarakat sebab kondisi gorong-gorongnya  yang dianggap tidak layak.

"Kita melihat kondisi gorong-gorongnya tidak layak, kami mohon kepada pemerintah kabupaten agar dapat memperbaikinya. Masyarakat sering dirugikan akibat kondisinya terus begini," ujar Yan Mahara.

Kondisi Jalan Sengeda Yang Digenangi Air. Foto: IST.

Yan juga mengungkapkan bahwa gorong-gorong yang ada di jalan Sengeda tersebut hanya berada di sebelah jalan sedangkan di sisi lainnya tidak ada parit atau gorong-gorong.

Kepala Dinas PUPR kabupaten Aceh Tengah, Armaida mengatakan bahwa status jalan Lintang adalah jalan provinsi, terkait pemeliharaan disesuaikan dengan status jalan.

Armaida juga mengatakan pihaknya kurang tepat untuk memberi komentar terkait kondisi jalan Sengeda (jalan lintang), ia menyebutkan hal tersebut diluar kewenangan pihaknya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...