Unduh Aplikasi

Papan Bunga Ucapan Pelantikan untuk Iqbal Terpasang di Kantor Kemenag Aceh

Papan Bunga Ucapan Pelantikan untuk Iqbal Terpasang di Kantor Kemenag Aceh
Papan Bunga ucapan selamat untuk Iqbal sebagai Kanwil Kemenag Aceh. Foto: AJNN/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Sejumlah papan bunga ucapan selamat pelantikan untuk Iqbal sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh mulai terpasang di depan kantor tersebut, Jumat (10/9).

Pantaun AJNN, lebih kurang sepuluh papan bunga sudah terpasang di sepanjang pagar depan kantor Kemenag Aceh itu sekitar pukul 11.00 WIB hingga menjelang salat Jumat.

Papan bunga ucapan selamat untuk Iqbal yang sudah terpasang itu dari Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Abdya, Forum Kepala KUA Kemenag Abdya, Keluarga Besar Kemenag Abdya, dan Pengurus Besas Mathla'ul Anwar.

Bahkan, Kepala Kemenag Aceh Besar, Abrar Zym yang menjadi salah seorang pesaing Iqbal juga ikut memasang papan bunga ucapan selamat pelantikan tersebut.

Sesuai surat undangan yang beredar, Kemenag melaksanakan pelantikan pejabat eselon II di gedung Auditorium Kemenag RI di Jakarta, Jumat 10 Juli 2020 pada pukul 14.00 WIB.

Seperti diketahui, Iqbal merupakan Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Barat Daya. Ia juga baru menyelesaikan S3 Fiqh Modern (Hukum Islam) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada 2019 lalu.

Sebelumnya, Panitia Seleksi calon Kepala Kemenag Aceh telah menentukan tiga nama untuk diajukan kepada Menteri Agama RI.

Berdasarkan pengumuman nomor 16/PANSEL/07/2020 tentang hasil akhir seleksi jabatan tinggi pratama Kemenag RI, telah ditetapkan tiga nama antara lain Abrar Zym, Azhari dan Iqbal.

Nama mereka bakal diajukan ke Menteri Agama RI, Fachrul Razi selaku pejabat pembina kepegawaian untuk ditetapkan satu orang sebagai Kepala Kanwil Kemenag Aceh.

Berdasarkan banyaknya papan bunga ucapan selamat untuk Iqbal, maka bisa dipastikan Iqbal terpilih sebagai Kepala Kemenag Aceh.

Komentar

Loading...