Unduh Aplikasi

Panwaslu Aceh Utara Dilaporkan ke DKPP

Panwaslu Aceh Utara Dilaporkan ke DKPP
Foto: Net

ACEH UTARA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Aceh Utara dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia.

Laporan itu diajukan Zulkarnaini bin Abdullah atas dugaan pelanggaran kode etik dan administrasi Pemilihan Umum.

Kuasa Hukum Zulkarnaini bin Abdullah, Zulfa Zainuddin mengatakan, laporan itu atas dugaan Panwaslu Aceh Utara telah menghentikan laporan tentang pergeseran/pemindahan suara partai Demokrat ke calon legislatif nomor urut 1 T Zulkhaidir.

“Selain itu juga, suara badan calon legislatif nomor urut 10, Nazarudin Yusuf dipindahkan ke calon legislatif nomor urut 1 dari daerah pemilihan 6 Aceh Utara,” katanya, didampingi Muhadir Buloh, dari LBH Trisila Lhokseumawe, Senin (4/11).

Zulfa menambahkan, laporan itu telah diterima, dinyatakan lengkap dengan No : 271-P/L-DKPP/VIII/2019, dan sekarang sedang menunggu jadwal siding dari DKPP.

“Penghentian pelaporan yang dilaporkan oleh klien kami ke Panwaslu Aceh Utara, terkait dengan dugaan penambahan suara badan untuk Caleg No urut 1 atas nama T. Zulkhaidir, yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Tanah Jambo Aye,” ujarnya.

Hal itu diduga sarat kepentingan dan tidak lazim, terlebih Panwaslu tanpa pemberitahuan kepada pihak pelapor terkait dengan perkembangan dan penghentian laporan. Atas tindakan tersebut Panwaslu diduga telah melakukan pelanggaran kode etik dan administrasi Pemilihan Umum.

 

Komentar

Loading...