Unduh Aplikasi

Panwaslih Simeulue Gelar Gugatan Maulidsyah-Juli Amin

Panwaslih Simeulue Gelar Gugatan Maulidsyah-Juli Amin
Ilustrasi. Foto: merdeka.com
BANDA ACEH – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Simeulue memulai sidang penyelesaian sengketa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Fach Maulidsyah-Juli Amin Putra, selaku pemohon, melawan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue, selaku termohon.

Ketua Panswalih Kabupaten Simeulue, Achyar Yulius, kepada AJNN mengatakan sidang musyawarah sengketa calon perseorangan yang digelar sekitar pukul 10.20 WIB hinga 12.50 WIB itu, beragendakan pembacaan surat permohonan Pemohon dan jawaban dari Termohon.

“Agenda tadi pembacaan surat permohonan pemohon dan jawaban termohon,” kata Achyar, Kamis (25/8).

Baca: Pasangan Perseorangan di Simeulue Tidak Cukup Syarat

Hanya Fach Maulidsyah, mewakili pemohon, yang hadir menghadapi seluruh Komisioner KIP Simeuleu. Sidang kembali dilanjutkan pada Sabtu mendatang dengan agenda pemeriksaan alat bukti dan saksi-saksi.

Pemohon menyengketakan KIP ke Panwaslih karena mengubah aturan dan formulir rekapitulasi dukungan. Pasangan Maulidsyah dan Juli Amin melampirkan dukungan dalam bentuk digital dalam aplikasi microsoft word.

Namun terakhir KIP Simeulue mengharuskan untuk memindahkan dalam aplikasi tabel, excel. “Mekanisme yang diputuskan KIP tidak sesuai yang kami harapkan,” kata Maulidsyah beberapa waktu lalu.

Komentar

Loading...