Unduh Aplikasi

Panwaslih Sabang Limpahkan Kasus Adi Laweung ke Panwaslih Aceh

Panwaslih Sabang Limpahkan Kasus Adi Laweung ke Panwaslih Aceh

SABANG - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Sabang melimpahkan kasus dugaan pelanggaran kampanye oleh Juru Bicara Partai Aceh Suadi Sulaiman saat berorasi di Sabang beberapa waktu lalu ke Panwaslih Aceh.

Baca: Jubir Partai Aceh Sebut Irwandi dan Zaini Abdullah Laknat bagi Aceh

Hal itu disampaikan Panwaslih Kota Sabang melalui surat Nomor 248/Panwaslih_SB/2016 tanggal 23 November yang ditujukan kepada tim pemenangan Pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin ( AZAN) dan M Syafei Saragih sebagai pelapor.

Dalam surat yang ditanda tangani Ketua Panwaslih Kota Sabang, Fazlurrafiq itu disebutkan, Panwaslih Sabang setelah melakukan klarifikasi pelapor, saksi-saksi dan terlapor menyimpulkan bahwa Panwaslih Aceh berwenang menindaklanjuti dan merekomendasi dugaan pelanggaran kampanye di Kota Sabang yang merupakan yuridiksi hukum Panwaslih Aceh.

Surat tersebut juga ditembuskan ke Panwaslih Aceh, Bawaslu Aceh, terlapor dan arsip.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Partai Aceh Suadi Sulaiman menyebut Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah laknat bagi rakyat Aceh.

Pernyataan yang menyudutkan dua calon gubernur Aceh itu dilontarkan Adi Laweung--sapaan Suadi Sulaiman--saat berorasi di depan sejumlah masyarakat Sabang, Sabtu, (12/11) lalu.

Dalam orasinya itu Adi menyebut alasan memilih Muzakir Manaf karena setelah 11 tahun Mou Helsinki Aceh berada dalam kegelapan.

"Dua (Gubernur) sebelumnya yaitu Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah mereka bukan rahmat bagi Aceh, tapi mereka laknat bagi Aceh," kata Adi Laweung.

Dia menyebut alasan-alasan lain memilih Muzakir Manaf yang merupakan mantan wakil gubernur Aceh itu.

Komentar

Loading...