Unduh Aplikasi

Panwaslih Pidie Rekrut 730 Anggota PPL

Panwaslih Pidie Rekrut 730 Anggota PPL

PIDIE - Untuk melakukan pengawasan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) di tingkat Gampong, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pidie mulai merekrut anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL).

"Pengrekrutan anggota PPL ini wajib dilaksanakan sesuai Qanun Nomor 6 Tahun 2016 pasal 43, tentang Pemilihan Umum dan Pemilihan di Aceh," kata Ketua Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Panwaslih Pidie, Fuadi Yusuf, kepada wartawan, Selasa, (6/12).

Fuadi menyebutkan, jumlah kuota penerimaan anggota PPL yang dibutuhkan sebanyak 730 orang karena berdasarkan jumlah gampong di Kabupaten Pidie

"Kami sudah menyurati panwascam untuk segera melakukan pengrekrutan anggota PPL karena akhir Desember 2016 mereka harus dilantik," ujarnya.

Ia menjelaskan, anggota PPL yang sudah rekrut tersebut nantinya akan bertugas untuk mengawasi tahapan pilkada ditingkat gampong , menerima semua laporan dan temuan selanjutnya melaporkan kepada Panwascam.

Persyaratan bagi PPL, kata Fuadi harus memilik ijazah minimal SMA sederajat, umur minimal 25 tahun dan tidak terlibat sebagai pengurus Partai Politik (Parpol) serta tidak terlibat dalam tim pemenangan baik bupati maupun gubernur.

"Sesuai surat keputusan (SK), mereka akan bertugas selama dua bulan, terhitung sejak Januari hingga Februari 2017 mendatang," ujarnya.

Komentar

Loading...