Unduh Aplikasi

Panwaslih Pidie Kabulkan Permohonan A Bakar Asaajawy-Mukhtar

Panwaslih Pidie Kabulkan Permohonan A Bakar Asaajawy-Mukhtar
Sidang gugatan pasangan Asaajawy dan Mukhtar. Foto: Salman

PIDIE - Panitia Pengawas Pemilihan memutuskan untuk menerima permohonan pemeriksaan ulang kesehatan yang diajukan oleh pasangan Asaajawy-Mukhtar, kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah Pidie 2017.

Dalam tes awal pemeriksaan kesehatan, yang dilakukan di Rumah Sakit Zainoel Abidin, Banda Aceh, akhir September lalu, Assajawy dan Mukhtar dinyatakan tidak lulus. Keduanya menyengketakan hasil pemeriksaan ini ke Panwaslih.

Berdasarkan putusan Nomor 01/SKT/Panwaslih Pidie/X/2016, kata Ketua Panwaslih Pidie, Said Husen, permohonan sengketa Pilkada Pidie, panitia pengawas memerintahkan KIP Pidie untuk melaksanakan uji kesehatan ulang terhadap pasangan tersebut. Sesuai undang-undangan, pemeriksaan ini dilakukan di rumah sakit pemerintah.

"Panwas mengabulkan untuk pemohon melakukan tes kesehatan kembali, waktunya kita berikan tiga hari setelah diputuskan. Sedangkan permohonan I dan II ditolak," ujarnya.

Sidang penyelesaian sengketa Pilkada digelar di Kantor Sekretariat Panwaslih Pidie. Dipimpin langsung Ketua Panwaslih Pidie, Said Husen, dan dihadiri seluruh anggotanya. Sedang dari termohon KIP Pidie, hadir salah seorang anggota Muddin dan kuasa hukum termohon, Mahmuddin.

Dalam sidang putusan tersebut, juga hadir Kepala Sub Bagian Persidangan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu- RI) Agraini P beserta dua Staf Bawaslu, Nopi, AG dan Maiseng Tabu Golong yang bertugas melakukan pengawasan pada sidang keputusan Panwaslih.

Komentar

Loading...