Unduh Aplikasi

Panwaslih Nagan Siap Kawal Proses Verifikasi KTP Calon Perseorangan

Panwaslih Nagan Siap Kawal Proses Verifikasi KTP Calon Perseorangan
NAGAN RAYA – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Nagan Raya siap mengawal proses verifikasi faktual dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pasangan calon gubernur dan bupati jalur perseorang yang dilakukan Komisi Independen setempat.

“Memang belum ada pengawas di tingkat gampong, tapi ini bisa kita pastikan dapat kita pantau dan kita awasi” kata Ketua Panwaslih Nagan Raya Jufrizal, Kamis (25/8).

Dikatakan Jufrizal, terkait mekanisme pemantauan tersebut pihak pengawas telah meneruskan sejumlah data para pendukung pasangan calon kepada pengawas tingkt kecamatan dimana nantinya sejumlah proses tersebut akan dipastikan di setiap gampong oleh pengawas tingkat kecamatan dalam 10 kecamatan yang ada di Nagan Raya.

“Data yang kita dapatkan dari KIP sudah kita teruskan, nanti setiap kecamatan akan memastikan ke seluruh gampong untuk melihat dan memantau proses berjalannya Verifikasi,” kata Jufrizal.

Dia menegaskan, jika terjadi kecurangan atau proses tidak dilakukan dengan baik pihaknya tidak akan segan–segan merekomendasi Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tidak menjalankan amanah dalam tahapan pilkada tersebut.

“Ini menjadi penting, jika ada PPS yang tidak menjalankan tugas dengan baik, kita tidak segan – segan merekomendasi petugas di gampong untuk di beri sanksi” tegas Jufrizal.

Dia juga berharap kepada petugas dilapangan agara melakukan faktualitas KTP dukungan dengan jeli dan terlaksana seluruhnya mengingat proses ini menjadi penting untuk memastikan lolos dan tidaknya kandidat.

“Prose ini sangat menentukan, jadi harus dilakukan dengan benar, agar tidak ada pihak yang dirugikan” tutup Jufrizal.

Komentar

Loading...