Unduh Aplikasi

Panwaslih Aceh Barat akan Tertibkan APK Yang Melanggar Aturan

Panwaslih Aceh Barat akan Tertibkan APK Yang Melanggar Aturan

ACEH BARAT - Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat dibantu Satuan Polisi Pamong Praja akan menertibkan alat peraga kampanye (APK) calon kepala daerah yang  dipasang di area terlarang.

Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Panwaslih Aceh Barat, Yunus Bidin, mengatakan penertiban APK akan dilakukan pada 27 Desember mendatang, dimulai dari kawasan Kota Meulaboh.

“Tanggal yang kita rencanakan ini sudah sesuai dengan hasil yang kita sepakati baru- baru ini di kantor Panwaslih,” kata Yunus Bidin, kepada AJNN, Kamis, (22/12).

Dikatakan Yunus, Panwaslih sudah beberapa kali mengingatkan tim pemenangan masing- masing calon kepala daerah agar tidak memasang alat peraga di area terlarang, namun tidak direspon

“APK yang keberadaannya tidak sesuai dengan PKPU No.12 Tahun 2016 atas perubahan PKPU No.7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur/ Bupati/ Wakil Bupati/ Walikota/ Wakil Walikota akan dibongkar,” ungkapnya.

Pantauan AJNN, saat ini banyak APK milik calon kepala daerah baik Bupati Wakil Bupati maupun Gubernur dan Wakil Gubernur tersebar di zona larangan, bahkan ada yang menepatkan APK menggunakan paku.

Komentar

Loading...