Unduh Aplikasi

Pantai Pasie Luah, Lokasi Wisata dan Kuliner Terbesar di Calang

Pantai Pasie Luah, Lokasi Wisata dan Kuliner Terbesar di Calang
Pengunjung di Warung Dek Salwa, salah satu pondok kuliner di Pantai Pasie Luah, Calang, Aceh Jaya. AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Pantai Pasie Luah Calang, Aceh Jaya merupakan satu-satunya lokasi wisata keluarga dan kuliner terbesar di Kota Calang, Aceh Jaya.

Selain lokasi berada di pusat Kota Calang, pantai wisata Pasie Luah ini juga terdapat beragam kuliner serta hiburan keluarga lainnya, baik itu spot foto, mainan anak-anak termasuk tempat karoke keluarga.

Rizal Yanto (35) salah satu pemilik usaha pondok kuliner Pantai Pasie Luah Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya mengungkapkan kalau dirinya orang pertama yang membuka warung atau pondok kuliner di bibir pantai tersebut.

"Kalau Pantai Pasie Luah ini kan luas, bahkan wilayahnya masuk dua desa, yaitu Desa Dayah Baroe dan Desa Keutapang, kalau yang di Desa Keutapang ini memang saya pertama jualan disini," ungkap Rizal selaku pemilik pondok Dek Salwa di Pasie Luah kepada AJNN, Minggu (8/9).

Ia juga mengaku jika penghasilannya belum seberapa, hanya cukup untuk menenuhi kebutuhannya dan keluarga sehari-hari.

"Sudah tiga tahun saya jualan disini, nanum kalau untuk penghasilan tidak tetap, tapi cukup lah buat semua kebutuhan keluarga, dan jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya ada peningkatan pengunjung," kata Rizal.

"Untuk rata-rata pendapatan setiap bulan itu bisa mencapai Rp 2 juta," sambungnya.

Selain ada peningkatan jumlah pengunjung, kata Rizal, alasan lain sehingga ia dan para pedagang lainnya masih bertahan jualan yaitu adanya program pemkab untuk peningkatan jalan yang menghubungkan langsung dengan jalan nasional, sehingga Jalan Pasie Luah kedepan menjadi jalan lingkar wisata Kota Calang, apalagi jalan itu kedepan juga bakal difungsikan untuk angkutan mobil CPO.

"Kami dengar tahun ini Jalan Pasie Luah ini juga akan dijadikan sebagai jalan angkutan mobil CPO, sehingga dengan sendirinya jalan ini juga akan bisa digunakan bagi warga karena sudah terhubung lansung dengan jalan umum," pungkasnya.

Sementara itu, Fitri salah satu pengungjung yang dijumpai AJNN mengaku ia bersama keluarga juga sering mengunjungi lokasi wisata Pantai Pasie Luah Calang ini, selain tempatnya yang sangat strategis serta lokasinya juga cocok untuk keluarga berliburan.

"Kalau saya lebih sering datang bersama teman-teman, jika hari libur baru bareng keluarga, tempatnya bagus selain punya spot foto selfi disini juga tersedia wifi gratis," tutur Fitri.

"Cuma ada satu kekurangan disini, menu kulinernya yang masih terbatas, kalau yang lain sudah oke semua. Kedepan saya berharap menu kulinernya bisa lebih lengkap lagi sehingga akan menarik pengunjung lebih banyak lagi," ujarnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...