Unduh Aplikasi

Pantai Lhok Bubon, Salah Satu Tempat Wisata Favorit Masyarakat Aceh Barat

Pantai Lhok Bubon, Salah Satu Tempat Wisata Favorit Masyarakat Aceh Barat
Pantai Lhok Bubon. Foto: Ist

ACEH BARAT - Pantai Lhok Bubon, yang berada di Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi saat akhir pekan oleh masyarakat.

Pasir putih terhampar disepanjang bibir pantai membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di tempat wisata itu. Rindangnya pepohonan berbagai jenis yang berjajar di sepanjang kawasan pantai itu membuat suasana semakin sejuk.

Hamparan karang dibibir pantai, dan sesekali dilumuri riak air laut yang tenang membuat pure pantai itu semakin terasa. Belum lagi hamparan laut biru yang ditawarkan semakin membuat wisatawan enggan rasanya meninggalkan pantai itu.

Meski cuaca terik, tidak akan terasa saat berada di pantai tersebut. Lantaran semilir angin sepoi yang terus memanjakan pengunjungnya.

Suasana semakin sejuk dan indah dikala sore hari, lantaran warna jingga menghiasi langit yang menandakan matahari segera tenggelam atau biasa disebut dengan sunset.

Untuk membuat pengunjung semakin nyaman, Pemkab Aceh Barat kini juga menyediakan pondok istirahat serta taman bermain anak di lokasi itu.

Pantai yang berada sekitar 13 kilometer dari Meulaboh, ibu kota Aceh Barat tersebut menjadi objek wisata favorit masyarakat Kabupaten Aceh Barat.

Selain menjadi lokasi wisata, banyak juga pasangan yang hendak menikah menjadikan lokasi itu sebagai lokasi foto prewedding out door. Karena keindahan alam dipantai itu.

Aisyah (22), salah seorang pengunjung pantai tersebut mengaku sangat menikmati suasana alam pantai Lhok Bubon. Menurutnya pantai itu juga asyik dijadikan tempat permandian.

"Ombaknya tenang, membuat kami semakin asyik untuk mandi. Bukan hanya aman untuk orang dewasa, untuk anak-anak juga," kata Aisyah, Minggu (20/10).

Dikatakannya, pantai itu juga kini telah dibangun pondok tempat beristirahat, baik yang dibangun oleh pedagang kuliner di lokasi pantai maupun pemerintah, ditambah dengan adanya teman bermain membuat pengunjung semakin betah.

Hanya saja, kata dia, dari sisi kebersihan masih kurang terjaga lantaran masih banyak sampah berserakan lokasi pantai itu, membuat keindahan pantai sedikit terganggu.

"Kami berharap pengunjung dapat menjaga keindahan pantai dengan menjaga dari sampah. Kepada pemerintah juga kami harap bisa menyediakan fasilitas tempat sampah," ujarnya.

Ombak yang tenang di laut itu, kata Aisyah, juga bisa menjadi spot baru bagi pencinta snockling dan daving dilokasi pantai itu.

Komentar

Loading...