Unduh Aplikasi

Pantai Kiran Juga Menjadi Wisata Pilihan di Pidie Jaya

Pantai Kiran Juga Menjadi Wisata Pilihan di Pidie Jaya
Pengunjung menikmati Pantai Kiran. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Selain Pantai Wisata Islami di Kecamatan Trienggadeng, pantai lainnya di Kabupatren Pidie Jaya juga mulai ramai dikunjungi pengunjung.

Pantai wisata yang mulai padat pengunjung terutama di akhir pekan adalah Pantai Kiran. Pantai yang terletak di Kecamatan Jangka Buya itu hanya berjarak sekitar 12 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Pidie Jaya.

Lokasi yang mudah diakses itu membuat salah satu alasan pengunjung berwisata ke Pantai Kiran.

Pantai pilihan keluarga dan muda mudi itu bukan hanya dikunjungi oleh warga Pidie Jaya, di akhir pekan pengunjung dari Kabupaten Bireun tidak ketinggalan menikmati Pantai Kiran yang asri.

"Kami rombongan, kalau pantainya lumayan lah, selain lokasi mudah diakses, tempatnya juga nyaman, anak-anak senang mandi pantai disini," kata Safrizal yang berasal dari Kecamatan Juli, Kabupaten Bireun, Sabtu (26/10).

Pengunjung lainnya menyebutkan, selain cocok tempat untuk nongkrong, masuk ke Pantai Kiran juga tidak dipungut biaya apapun.

"Masuk ke Pantai Kiran ridak dipungut biaya apapun, mungkin itu juga berpengaruh kepada pengujung yang memilih berkunjung ke pantai ini," sebut Nazirah, warga setempat.

Akhir pekan juga menjadi berkah tersendiri bagi pedangan atau pemilik warung di Pantai Kiran tersebut.

Saat akhir pekan tiba, warung-warung yang menjual kuliner seperti, Mie Aceh, Mie Caluek, serta bermacam makanan dan minuman lainnya di pantai itu, omsetnya naik dua kali lipat, bahkan lebih di hari Minggu.

"Saat akhir pekan, biasa usaha kami laku Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu, alhamdulillah akhir pekan mencapai Rp 700 ribu hingga Rp 800 ribu, bahkan kalau hari Minggu lebih dari itu. Karena Sabtu dan Minggu banyak juga rombongan dari luar kabupaten yang berkunjung," ujar Idris, salah seorang pemilik warung.

Komentar

Loading...