Unduh Aplikasi

Pansus DPRK Singkil Sesalkan Sikap Tak Kooperatif Kadis Lingkungan Hidup

Pansus DPRK Singkil Sesalkan Sikap Tak Kooperatif Kadis Lingkungan Hidup
Surat rekomendasi Dinas Lingkungan Hidup Aceh Singkil tentang PT Delima Makmur. Foto: Ist

ACEH SINGKIL - Panitia Khusus (Pansus) Izin Lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menyesalkan sikap tak kooperatif Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang kembali mangkir dari rapat tim pansus, Senin (2/10) kemarin.

Baca: Kronologi Penerbitan Izin Lingkungan PT. Delima Makmur

Ketua Pansus Izin Lingkungan Lahan SK III PT. Delima Makmur DPRK Aceh Singkil, Al-Hidayat, Selasa (3/10) mengatakan Azra'i Kepala Dinas Lingkungan Hidup tidak hadir dengan alasan ada agenda mendesak di kantor yang harus diselesaikan, padahal sebelumnya penjadwalan pansus hari Senin (2/10) telah disanggupi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

"Kadis kirim SMS ke saya, katanya tidak bisa hadir karena ada urusan mendesak, pemberitahuanya ke kami cuma lewat SMS, padahal tanggal 19 september dia menyatakan bersedia hadir memberikan keterangan lebih lanjut pada tanggal 2 oktober kemarin, ada surat pernyataanya." kata Al-Hidayat.

Al-Hidayat mengatakan untuk menyikapi hal itu pihaknya akan melayangkan surat kepada Bupati menyangkut sikap Kadis Lingkungan tim pansus juga akan menggelar rapat internal membahas waktu kerja pansus yang akan berakhir pada tanggal 6 Oktober 2017 mendatang .

"Hari ini lembaga akan melayangkan surat kepada bupati menyangkut sikap kepala dinas tersebut," ujar Al-Hidayat.

Sementara itu hingga berita ini diunggah Kadis Lingkungan Hidup belum dapat dimintai penjelasan terkait ketidak hadiranya memenuhi rapat pansus. Upaya konfirmasi yang dilayangkan AJNN melalui pesan WatsApp belum mendapat respon.

Komentar

Loading...