Unduh Aplikasi

POLEMIK IZIN LINGKUNGAN PT DELIMA MAKMUR

Pansus DPRK Singkil Jadwalkan Ulang Pemanggilan Kadis Lingkungan Hidup

Pansus DPRK Singkil Jadwalkan Ulang Pemanggilan Kadis Lingkungan Hidup
Foto: Dok AJNN

ACEH SINGKIL - Tim Panitia Khusus Izin Lingkungan Lahan SK III PT. Delima Makmur Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil belum menyerah untuk menelusuri sebab musabab penerbitan izin lingkungan yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Ketua Pansus Izin Lingkungan DPRK Aceh Singkil, Al-Hidayat, Selasa (10/10) malam mengatakan pihaknya telah memutuskan kembali memanggil Azra'i, Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat untuk memberikan penjelasan. Surat panggilan kepada yang bersangkutan telah dilayangkan.

"Tim tadi rapat, keputusanya kami panggil ulang yang bersangkutan pada Senin depan, kami lihat nanti datang atau tidak dia (kadis lingkungan hidup)," kata Al-Hidayat.

Baca: Pansus DPRK Singkil Sesalkan Sikap Tak Kooperatif Kadis Lingkungan Hidup

Ditanya soal langkah-langkah apa yang akan diambil tim pansus jika surat panggilan yang dilayangkan kembali diabaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Al-Hidayat mengatakan pihaknya kemungkinan akan langsung mengambil keputusan untuk mengeluarkan rekomendasi hasil pansus. Rekomendasinya bisa jadi meminta penegak hukum untuk menindaklajuti sejumlah temuan tim pansus.

"Laporan kepada pihak yang berwajib, mungkin itu langkah yang diambil, namun semuanya kembali ke hasil keputusan terbanyak dari tim," ujar Al-Hidayat.

Sebagaimana diketahui, agenda rapat dengar keterangan yang dijadwalkan oleh Tim Pansus pekan lalu terpaksa ditunda, pasalnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Singkil mangkir dengan alasan banyak kesibukan di kantor.

Komentar

Loading...