Unduh Aplikasi

Pansus DPRA ke PLTU Nagan "Kucing-kucingan" dari Warga Geulanggang Merak

Pansus DPRA ke PLTU Nagan "Kucing-kucingan" dari Warga Geulanggang Merak
Warga saat mencoba menghadang mobil rombongan Pansus DPRA.

NAGAN RAYA - Warga Dusun Geulanggang Merak, Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya kecewa dengan Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang berkunjung  ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 1 dan 2 Nagan Raya.

Sejumlah warga dusun itu menilai jika Pansus DPRA itu dilakukan secara kucing-kucingan, lantaran para anggota DPRA itu tidak menjumpai mereka saat melakukan sidak ke lokasi PLTU.

Ahmad Is, warga Dusun Geulanggang Merak menuding Pansus DPRA itu tidak serius dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi mereka atas konflik dengan PLTU.

"Kalau mereka itu DPRA dan membawa aspirasi masyarakat tidak sepantasnya mereka memperlakukan kami seperti ini, kucing-kucingan," kata Ahmad Is, Senin, (24/6).

Biasanya, kata dia, jika mereka benar-benar pansus maka mereka akan menjumpai masyarakat untuk menggali informasi dan menanyakan persoalan mereka. Namun pansus kali ini seolah-olah tertutup dan lari dari warga.

Tidak hanya itu, kata dia, saat tim pansus keluar dari PLTU warga mencoba menghadang mobil mereka, yang melintas di Jalan Meulaboh- Medan, namun para anggota DPRA itu langsung tancap gas.

Pantauan AJNN di lokasi beberapa unit mobil dengan plat merah dan hitam keluar dari lokasi PLTU dengan dikawal mobil PLTU.

Warga sempat menghadang dan meminta mereka berhenti, namun tidak ada yang berhenti atau pun turun dari mobil bahkan mereka berlalu pergi begitu saja tanpa memperdulikan teriakan warga.

Informasi yang diperoleh AJNN ada sejumlah anggota DPRK ditemani tim Amdal, Bapedalda Aceh, namun hingga belum diketahui berapa jumlah serta siapa saja yang melakukan pansus.

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...