Unduh Aplikasi

Pansel Seleksi BPMA: Uji Kelayakan Diumumkan Bersama

Pansel Seleksi BPMA: Uji Kelayakan Diumumkan Bersama
ilustrasi. Foto: Ist

BANDA ACEH - Sekretaris Panitia Seleksi Calon Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) Syarifuddin Z mengatakan pihaknya akan mengumumkan secara bersama para kandidat yang lolos Uji Kelayakan dan Kepatutan baik itu yang lulus administrasi tahap pertama maupun tahap kedua.

Baca: Tim Seleksi Kepala BPMA Tak Umumkan Kandidat Yang Memenuhi Persyaratan

Syarifuddin menyampaikan, kandidat yang lulus administrasi tahap kedua sebanyak lima orang itu akan dipanggil untuk dilakukan wawancara pada 27 Januari 2018, dan proses pengujian juga sama dengan standarnya, kemudian baru diumumkan secara bersamaan.

"Tanggal 27 kita panggil untuk wawancara lagi yang lima orang itu. Setelah itu baru kita keluarkan secara bersama pengumuman antara pertama dan kedua," kata Syarifuddin Z kepada AJNN, Senin (22/1).

Syarifuddin menjelaskan, pihaknya membuka kembali kesempatan bagi kandidat lain tersebut lantaran yang lulus pertama masih tergolong muda masa kerjanya secara manajerialnya, karena itu belum diumumkan dan mencari lagi yang lebih baik.

Baca: 10 Nama Lulus Seleksi Administrasi Calon Kepala BPMA

"Belum kita umum, yang kita lihat yang pertama masih muda kali masa kerjanya belum yang manajerialnya, bagaimana jadi kepala kalau belum pernah memimpin," ujarnya.

Nantinya, kata Syafruddin, akan dipilih sekitar enam atau tujuh orang terbaik untuk diserahkan kepada Gubernur, kemudian ditentukan 3 orang untuk direkomendasikan ke Pemerintah Pusat.

Baca: Lima Calon Kepala BPMA Lulus Administrasi

"Sama -sama nanti kita cari yang terbaik, karena kita berharap dari hasil migas itu nantinya bisa membantu APBA," jelasnya.

"Kita lihat orang yang jujur, pengalaman," tambah Syafruddin.

Terkait anggaran, kata dia, mereka tidak mengusulkannya dalam APBA, pihaknya hanya membantu kerja Pemerintah Aceh saja.

"Kami kerja bantu pemerintah, bantu rakyat Aceh," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Seleksi Calon Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) telah dua kali mengumumkan calon kepala BPMA yang lulus seleksi administrasi. 

Pengumuman pertama yang lulus administrasi dikeluarkan pada 6 Desember 2017, dalam pengumuman itu ada 10 nama yang dinyatakan lulus administrasi, yaitu Herry Dharmawan, Muhammad Dahlan, Eddy Wibowo, A Barliansyah, Anto Sugiharto, Zulkifli, Rinaldi Idroes, Azhari, Syaifuddin dan Nurdin Idris.

Surat yang diteken Sekretaris Tim Syarifuddin Z itu menyebutkan peserta yang lulus tersebut akan mengikuti uji kemampuan dan kelayakan di Gedung Pusat Pelatihan UKM Aceh, tanggal 19-20 Desember, sekitar pukul 08.30 WIB.

Kemudian, pada tanggal 17 Januari 2018, Tim Panitia Seleksi kembali mengeluarkan pengumuman calon Kepala BPMA lulus administrasi kedua, dimana ada lima nama yang tercantum dalam pengumuman itu.

Komentar

Loading...