Unduh Aplikasi

Panjat Pisang Meriahkan HUT RI di Pidie Jaya

Panjat Pisang Meriahkan HUT RI di Pidie Jaya
PIDIE JAYA - Panjat pinang sudah biasa dilakukan pada peringatan HUT Republik Indonesia, tapi tidak dengan masyarakat Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, dalam memeriahkan HUT RI ke 71. Masyarakat di pusat kota Pidie Jaya itu malah menggelar lomba panjat pisang.

Lomba panjat pisang yang pertama kali diadakan di Kabupaten Pidie Jaya tersebut diikuti pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD).

Pantauan AJNN di lokasi, Rabu (17/8), sejumlah anak-anak umur belasan tahun berusaha memanjat batang pisang yang digantung terbalik. Mereka tampak kewalahan menggapai hadiah yang ada di ujung pisang itu.

Tidak sekali dua kali para peserta lomba jatuh ke dalam kolam yang memang sudah di buat khusus untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi peserta.

Hadiah yang di sediakan pun cukup lumayan bagi anak-anak tingkat SD tersebut. Untuk tiga batang pohon pisang, panitia menyediakan hadiah lebih kurang 15 juta. Hal itu diungkapkan Keuchik Gampong Mesjid Tuha, Junaidi kepada awak media.

"saya rasa ini baru kali pertama diadakan lombat panjat pisang di Aceh, muda-mudahan tahun depan gampong kami lebih meriah lagi,"ujarnya.

|MUKSALMINA

Komentar

Loading...