Unduh Aplikasi

Panglima TNI Tinggalkan Aceh Usai Tinjau Prajurit Bersihkan Puing Gempa Pidie Jaya

Panglima TNI Tinggalkan Aceh Usai Tinjau Prajurit Bersihkan Puing Gempa Pidie Jaya

BANDA ACEH - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurrmantyo meninggalkan Aceh usai melakukan peninjauan pelaksanaan pembersihan puing-puing pasca bencana gempa yang dilakukan oleh prajuritnya yang tergabung dalam Satgas Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pasca Gempa Pidie Jaya. Senin (12/12/2016).

Kedatangan Panglima TNI sesuai perintah Presiden RI untuk meninjau proses pembersihan puing-puing pasca gempa dan kemudian dilanjutkan dengan pembangunan.

"Jadi saya datang ke sini lagi atas instruksi Presiden untuk meninjau, Presiden memerintahkan kepada saya untuk mengerahkan pasukan dan alat berat agar pembersihan puing-puing segera dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan dan hari ini saya mengecek pelaksanaannya,” terang Panglima TNI.

“Kendalanya bagi rumah-rumah milik pribadi belum boleh dibersihkan karena belum ada keputusan kira-kira ditentukan penggantinya," Ujar Panglima TNI.

Selain itu juga harus ada yang membutuhkan izin saat mencoba membersihkan puing rumah warga.

"Kemudian yang lainnya prosedurnya kami harus izin, ada yang kami data mereka terima kasih dibongkar silahkan, dan ada yang baru kemarin sedang berjalan, saya yakin bersama-sama dengan masyarakat dan TNI bisa cepat bersih," ujarnya.

Dalam peninjaunnya, Panglima TNI didampingi oleh Kasad jendrat TNI Mulyono, Aster Panglima TNI, Asrenum Panglima TNI, Kababek TNI, Koorspri Panglima TNI dan Pagsassus Panglima TNI, Asops Kasad, Aslog Kasad, Asren Kasad, Dirziad dan Dispsiad.​

Komentar

Loading...