Unduh Aplikasi

Pangdam Pastikan Pilkada Aceh Aman

Pangdam Pastikan Pilkada Aceh Aman
Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman. Foto: Asrul

LANGSA - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayor Jenderal Tatang Sulaiman memastikan Pemilihan Kepala Daerah 2017 di Aceh akan berjalan aman. Menurut Tatang, masyarakat Aceh kini lebih siap menghadapi pilkada serentak.

“Saya pikir tidak ada alasan untuk tidak aman. Sudah dua kali pelaksanaan pemilihan presiden di Aceh, dan kondisinya aman. Saat penyelenggaraan Pilkada Gubernur di Aceh juga aman. Masak Pilkada 2017 tidak aman,” kata Tatang saat bersilaturahmi dengan Forkopimda Langsa dan Aceh Tamiang beserta unsur pimpinan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Langsa, di Pendopo Wali Kota Langsa, Jumat (4/11).‎

Untuk memastikan hal tersebut, kata Tatang, Kodam Iskandar Muda akan membantu sepenuhnya pengamanan pilkada. 

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Aceh Brigadir Jenderal Polisi Rio Septianda Djambak mengatakan kepolisian akan mendapat bantuan 1.900 personil dari luar Aceh. Kepolisian juga meminta bantuan dari Kodam Iskandar Muda.

"Insya Allah dengan kekuatan yang kita minta ini, mudah-mudahan bisa terjamin keamanannya," kata Rio. "Jika memang harus ada tindakan hukum, kita lakukan dengan tegas, terukur dan humanis."

Komentar

Loading...