Unduh Aplikasi

Pangdam IM: TNI Tak Memihak ke Calon Mana Pun

Pangdam IM: TNI Tak Memihak ke Calon Mana Pun

BANDA ACEH - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan, TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda siap menjaga netralitas TNI, serta prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) jajaran Kodam Iskandar Muda tidak akan memihak ke salah satu pasangan calon manapun.

Hal tersebut disampaikan Pangdam saat menerima kunjungan silaturahmi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Aceh dari jalur independen Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa bersama tim suksesnya di ruang tamu Pangdam IM, Makodam, Senin (31/10).

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut Pangdam berharap kepada penyelenggara, pemerintah, aparat keamanan, khususnya para calon peserta pilkada maupun tim sukses untuk mendukung penyelenggaraan pilkada jujur, damai, nyaman dan aman.

Panglima menjelaskan, semua pasangan calon peserta Pilkada Aceh yang datang berkunjung sebelumnya termasuk penyelenggra telah berkomitmen ingin pilkada dilaksanakan jujur, aman, nyaman, damai, tidak ada tekanan atau intimidasi maupun provokasi yang dapat menggangu jalannya proses pelaksanaan Pilkada Aceh 2017.

“Saya sudah perintahkan jajaran TNI untu mengawal pilkada ini semaksimal mungkin, mulai dari Danrem, Dandim para Danramil hingga Babinsa supaya tidak ada unsur intimidasi terhadap masyarakat yang mungkin akan dilakukan oleh pihak yang tidak menginginkan Pilkada damai di Provinsi Aceh,” kata Tatang Sulaiman.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa peran babinsa terus mengupayakan komunikasi dengan unsur Polri, KIP dan pe¬me¬rintah daerah maupun tim sukses masing-masing calon peserta untuk menghindari pelanggaran selama pilkada, dan netralitas prajurit TNI harus ditegakkan.

“Kami siap untuk membantu polri mengamankan pelaksanaan pilkad, sehingga masyarakat dengan pikiran, hati dan akal sehatnya bisa memilih calon pemimpinnya yang terbaik,” ungkapnya.

Dalam silaturahmi tersebut, turut mendampingi Pangdam IM Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE., MM, dan Kapendam Iskandar Muda Kolonel Inf Mahfud.

Komentar

Loading...