Unduh Aplikasi

Pangdam IM: Pemberlakuan Jam Malam Mampu Hambat Penyebaran Covid-19

Pangdam IM: Pemberlakuan Jam Malam Mampu Hambat Penyebaran Covid-19
Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arif. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko mengatakan pemberlakuan jam malam mampu menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh.

"Kita patut bersyukur dalam waktu tiga hari pasien yang positif Covid-19 tidak bertambah, hingga saat ini pasien yang dinyatakan positif lima orang, sementara yang meninggal dunia positif satu orang," kata Pangdam IM, Jumat (3/4).

Dengan tidak adanya penambahan pasien positif Covid-19, menurut Pangdam, pemberlakuan jam malam oleh pemerintah daerah bersama Forkopimda Aceh terbukti bisa menghambat penyebaran Covid-19 secara meluas.

Pembatasan gerak masyarakat tersebut, kata Pangdam, mutlak harus dilakukan oleh pemerintah daerah dan forkopimda, mengingat masyarakat Aceh kebiasaan sering berkumpul di warung kopi sehingga dikhawatirkan virus tersebut bisa berkembang ke orang lain.

"Pencegahannya dilakukan melalui Physical Distancing atau jaga jarak. Ini salah satu upaya pemerintah dan forkopimda Aceh agar penyebaran covid 19 tidak meluas," sebut Pangdam.

Komentar

Loading...