Unduh Aplikasi

Pandemi Covid-19, Jasa Rental Mobil Lesu di Banda Aceh 

Pandemi Covid-19, Jasa Rental Mobil Lesu di Banda Aceh 
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Sudah setahun lebih virus corona melanda Indonesia. Berbagai kebijakan sudah dilakukan oleh pemerintah untuk menghadapi pandemi pendemi Covid-19. Pandemi menghantam segala lini kehidupan masyarakat, mulai dari kesehatan hingga masalah ekonomi. 

Di sektor ekonomi, masyarakat di Indonesia khusunya di Aceh sangat lesu. Hal itu tidak hanya dirasakan oleh tempat penginapan dan para pedagang, tapi juga dirasakan oleh para pemilik jasa rental mobil di Banda Aceh.

Kepada AJNN, salah satu  pemilik jasa rental mobil di Banda Aceh, Amal mengaku, sejak pandemi Covid-19 ada di Indonesia, jasa rental mobil sangat terpukul pendapatannya.

Bahkan, sejumlah mobil yang dipergunakan untuk rental terpaksa harus diambil oleh pihak leasing karena macetnya kredit akibat pendapatan kurang.

"Sangat berdampak bagi jasa rental mobil, sebelum pandemi kredit lancar, pendapatan pun lumayan. Pascapandemi mobil macet kredit dan ditarik oleh leasing," kata Amal, saat dihubungi AJNN, Rabu (31/3).

Sebelum adanya pandemi, dirinya mendapatkan keuntungan dari jasa rental mobil sebesar Rp 7 juta per bulan. Jumlah tersebut sudah dengan membayar cicilan kredit dan biaya servis serta gaji karyawan.

"Dulu sebelum pandemi kita ada 17 unit kendaraan, setelah bayar kredit, ganti oli dan gaji karyawan, rata-rata bersihnya Rp 7 juta per bulan, setelah pandemi mobil saja sudah ditarik leasing sebanyak 14 unit, sekarang cuman sisa tiga unit lagi," tutupnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...